Cara menghilangkan jerawat membandel secara alami. Josss



Apa itu jerawat membandel? Apakah jerawat yang suka melawan orangtua? Atau jerawat yang suka tawuran antar sekolah? Tentu bukan. Jerawat membandel adalah jerawat yang susah hilang kayak kenangan waktu bersamanya dulu, ehhhhh hehe


Banyak orang yang menjadi kurang percaya diri karena sangat mengganggu penampilan dan jerawat ini bisa menyerang perempuan maupun laki-laki. Jadi waspadalah waspadalah waspadalah hehe


Nah bagaimana sih cara menghilangkan jerawat membandel itu? Apa di bentak dengan kata-kata kasar biar jerawatnya sedih terus galau terus hilang begitu saja? Tentu tidak. Caranya sangat mudah gaes, yaitu dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita.


Meskipun hasilnya tidak instan dan membutuhkan proses namun cara ini cukup aman dan efisien.


Dan ini adalah 5 bahan alami yang bisa menghilangkan jerawat membandel dari wajah kita. Cekidot!


1. TIMUN

Kalian tau timun atau mentimun? Kalau kalian tidak tau itu sungguh terlalu gaes. Timun banyak di jumpai di sekitar kita dan yang paling terpenting timun harganya murah hehe karena orang indonesia itu suka yang murah-murah. Di warung-warung timun sekantong harganya itu sekitaran 4000 rupiah, murah kan? Daripada beli masker yang harganya bisa ratusan ribu. Timun tidak hanya kaya akan anti oksidan yang penting untuk kulit, namun juga asam amino juga vitamin C. Hal-hal tersebut sangat berguna dalam tubuh untuk menghilangkan racun, melembabkan kulit, dan membersihkan jerawat.

Langkah yang harus kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat dengan timun adalah sebagai berikut:

- iris timun tipis-tipis

- tempelkan irisan timun ke wajah yang ada jerawat nya dan diamkan kurang lebih 15 menit jangan terlalu lama karena terlalu lama di diemin itu gak enak gaes. Huhuhu :(

- sesudah itu bilas wajah dengan air hangat

- agar hasil lebih maksimal minumlah perasan jus ketimun di campur perasan jeruk nipis hal ini dapat membantu membersihkan racun di dalam tubuh.

2. BAWANG PUTIH

Bawang putih sudah tidak di ragukan lagi untuk menghilangkan jerawat. Hal ini di sebabkan karena bawang putih mengandung senyawa Thiacremonon Sulfur yang bisa mengeringkan jerawat. Selain itu terdapat senyawa Allicin yang bersifat antiseptik mampu menangkal bakteri penyebab timbulnya jerawat. Dan yang paling penting bawang putih pasti banyak di dapur dan di warung-warung dengan harga yang murah pula hehe gak jauh jauh dari kata murah :D

Cara penggunaanya pun sangat mudahyaitu sebagai berikut:

- haluskan bawang putih sampai halus.

- oleskan bawang putih tersebut hanya pada bagia yang berjerawat saja.

- diamkan beberapa menit. Biasa jangan terlalu lama karen di diemin itu gak enak gaes :(

-bilas dengan air hangat sampai bersih.

3. ES BATU

Dan ini cara yang paling mudah bagi kalian yang gamau ribet orangnya. Yups menggunakan es batu dengan catatan untuk pembuatan es batu nya harus dengan air steril dan bersih.

Es batu memang di percaya bisa menghilangkan minyak berlebih dan kotoran yang merupakan timbulnya jerawa. Es batu juga  berfungsi untuk menenangkan kulit dan mengurangi peradangan yang di timbulkan jerawat.

Langkah nya pun cukup mudah di lakukan dengan cara sebagai berikut:

- pastikan air yang di gunakan untuk membuat es batu itu bersih dan steril.

- bungkus ed batu secukupnya menggunakan kain yang bersih.

- oles oleskan ke bagian wajah yang berjerawat selama beberapa detik.

- ulangi langkah-langkah tersebut ke bagian wajah yang berjerawat secara beberapa kali.


Itulah beberapa cara alami untuk menghilangkan jerawat membandel sebenernya masih banyak cara alami untuk menghilangkan jerawat membandel tetapi saya kali ini hanya mengambil beberapa yang menurut saya gampang di cari dan di lakukan karena you know lah orang indonesia itu gamau ribet hehe peace 😁 selamat mencoba semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Rekomendasi Game Online terbaik 2019

Rekomendasi Smartphone gaming harga 2 jutaan 2019